Syarat Kuliah Dan Rekomendasi Universitas Terbaik Di London

Syarat Kuliah Dan Rekomendasi Di London – Pada tahun 2016-2017, sebanyak 442.375 mahasiswa internasional kuliah di Inggris. Jumlah yang luar biasa ini hanya dapat dikalahkan oleh Amerika Serikat yang merupakan tujuan pendidikan paling populer di dunia.

Akan tetapi, jika di perhitungkan lagi luas Inggris yang 40 kali lipat lebih kecil dari Amerika Serikat, jumlah tersebut sungguh sangat luar biasa.

Inggris adalah tempat kelahiran dari Shakespeare dan kampung halaman dari The Beatles. Selain gelar yang diakui dunia, para mahasiswa yang kuliah di sana juga tertarik oleh pemandangan alam yang menawan.

Syarat Kuliah di London yang Dicari Banyak Calon Mahasiswa

Banyak orang Indonesia yang menginginkan kuliah di luar negeri. Hal ini karena sistem pembelajaran di luar negeri lebih mengutamakan siswa agar lebih aktif, serta didukung oleh sarana pembelajaran yang lebih canggih. Salah satu negara yang dipilih saat ingin melanjutkan kuliah di luar negeri adalah London.

London merupakan ibukota negara Inggris yang memiliki banyak universitas terkenal. Selain itu, London juga dikenal sebagai negara maju baik dari segi pembangunan atau ekonomi. Jika Anda tertarik untuk kuliah di London, tentu saja ada syarat khusus yang harus disiapkan. Untuk lebih jelasnya, simak syarat kuliah di London berikut ini.

1. University College London

University College London berada di peringkat ke-4 universitas terbaik di Inggris. Universitas ini juga merupakan pusat bahasa dan pendidikan internasional yang menawarkan program dalam 17 bahasa. Selain bahasa, universitas ini juga memiliki program studi lain, seperti kedokteran, hukum, teknik, sejarah, dan antrofisika. University College London merupakan universitas pelopor kesetaraan gender dan tidak membedakan antara wanita dan pria.

2. Imperial College London

Imperial College London merupakan institusi yang terletak di kota London, dan banyak mahasiswa asing kuliah di sini. Institusi ini berada di peringkat ke-3 di Inggris dan peringkat ke-8 di dunia. Institusi ini lebih mengutamakan pada bidang sains, teknik, bisnis, dan kedokteran. Mahasiswa lulusan institut ini biasanya menghasilkan penelitian yang berdampak besar pada berbagai bidang, baik sains, teknik, kedokteran, maupun bisnis.

3. University of Cambridge

Universitas Cambridge merupakan salah satu universitas terbaik yang berada di peringkat ke-2 di Inggris dan peringkat ke-6 dunia. Berada di kota Cambridge dekat dengan London. Universitas ini menekankan pada sistem pembelajaran Independen, sehingga menghasilkan banyak siswa yang cakap dan percaya diri. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan akses ke beberapa perpustakaan dan museum terbaik dunia, serta fasilitas bahasa dan teknologi kelas dunia.

Hal Yang Harus Dipersiapkan Saat Kuliah di London

Setelah memilih universitas dan jurusan yang kamu minati, langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan syarat penting kuliah di London. Saat kuliah di London, kamu harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Yang dimana di buktikan melalui sertifikat IELTS, serta memiliki nilai akademik yang baik dan visa pelajar. Calon mahasiswa biasanya harus memiliki nilai/skor IELTS minimal 6.5. Sedangkan untuk masuk ke jurusan seperti bahasa dan filsafat, maka nilai IELTS nya harus lebih tinggi yaitu 8. Sedangkan jika ingin masuk ke jurusan sains atau teknik, nilai IELTS yang harus di miliki biasanya lebih rendah/

Saat kuliah S1 di London, kamu juga harus memiliki sertifikat A level. Namun, jika belum memilikinya kamu harus mengikuti kelas foundation. Sedangkan jika ingin kuliah S-2 di London, kamu harus memiliki prestasi akademik yang bagus, dengan nilai IPK minimal 3.5. Jika ingin melanjutkan jenjang S-3, Anda harus memiliki pengalaman riset dan publikasi.

Selanjutnya, kamu juga harus mempersiapkan visa pelajar, namun ada baiknya kamu membuat visa pelajar tersebut disaat setelah positif di terima di salah satu universitas di London. Visa pelajar merupakan syarat penting yang harus dimiliki agar bisa masuk di London.

Demikian berbagai informasi syarat kuliah di London, semoga dapat membantu kamu. Semoga berhasil!