Daftar Universitas Terbaik Di Kuala Lumpur

Universitas Terbaik Kuala Lumpur – Bagi kamu yang sedang mencari kampus terbaik di luar negeri, rasanya tak lengkap jika tidak memasukan Malaysia ke dalam daftar. Universitas di Kuala Lumpur, Malaysia terkenal dengan reputasi dan kualitas pendidikannya, dan juga biayanya yang cukup terjangkau . Tak heran, jika para siswa internasional, khususnya Indonesia memilih untuk kuliah di negara ini.

Selain kualitas pendidikan yang tidak perlu diragukan lagi, kesamaan rumpun dan beberapa budaya membuat Malaysia mirip dengan Indonesia. Lokasinya yang tak terlalu jauh pun juga membuat negara ini menjadi tujuan pendidikan banyak siswa Indonesia.

Universitas di Kuala Lumpur

Buat kamu yang akan melanjutkan kuliah di negara tetangga ini, berikut daftar universitas di Kuala Lumpur Malaysia yang wajib kamu tahu!

1. Universiti Malaya (UM)

Menurut data dari QS World Ranking University, UM berada di peringkat ke-167 dengan skor 56.9 di dunia dan peringkat 32 dengan skor 80.4 di Asia. Kampus ini sendiri terletak di Lingkungan Budi, Kuala Lumpur dan telah berdiri sejak 1905.

UM sendiri dikenal dengan ilmu kedokterannya dan memiliki berbagai jurusan yang berkaitan dengan Ilmu Ekonomi, Hukum, Akuntansi dan lainnya.

Sebagai bentuk perkembangannya, universitas ini juga melakukan kerja sama dengan kampus internasional yang berada di Australia, Prancir, Jepang dan Inggris.

2. Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR)

Sebagai salah satu universitas terbaik di Malaysia, UTAR memiliki Sembilan fakultas, 110 program studi dan 32 pusat riset. Universitas swasta ini sendiri sudah ada sejak 2002 lalu.

Untuk menjalin relasi sesama mahasiswa, kamu bisa mengikuti berbagai klub mahasiswa atau UKM yang sangat beragam. UKM di sini terdiri dari komunitas yoga, komunitas pecinta robot hingga komunitas persahabatan internasional.

3. Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU)

Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU) menjadi salah satu universitas di Kuala Lumpur yang cukup terkenal. Kampus ini memiliki perpaduan antara teknologi, inovasi dan kreativitas.

APU juga memiliki reputasai yang baik sebagai universitas pemenang lebih dari 200 penghargaan bergengsi, baik di l=tingkat lokal maupun internasional.

4. HELP University

Telah berdiri sejak 1986 lalu, HELP University berupaya memberikan pendidikan berkualitas yang terjangkau bagi para siswa. Seiring perkembangannya, universitas ini telah menjadi institusi pendidikan tinngi terkemuka di Malaysia dengan reputasi internasional yang baik. berbagai program termasuk bisnis, hukum, manajemen, ekonomi, IT, ilmu sosial dan humaniora tersedia di sini.

5. Universiti Kuala Lumpur (UNIKL)

Peringkat universitas ini pada tahun 2013 adalah terbaik nomor 5, dengan setting kampus urban dan sebanyak 11% pelajar internasional memilih UNIKL.

UNIKL terkenal sebagai lembaga pendidikan tinggi populer karena teknologi rekayasa. Tujuan pembangunannya adalah untuk memajukan status pendidikan teknis Malaysia. Selama belajar, kamu akan dibimbing agar memiliki pengetahuan teknologi mumpuni, punya keterampilan kewirausahaan, dan membangun karir impian.